Investasi Terbaik 2022, Review SBN ORI022

2 komentar

Investasi untuk dunia dan akhirat

by. TPj


Sobat Mikir, mau ga cakmin bagi info tentang investasi terbaik 2022 ini? Memang sih, di konten sebelumnya cakmin menyampaikan tentang instrumen reksadana bagi kita yang ingin berninvestasidengan low budget dan termasuk pemula. Cukup titipkan uang kita pada yang ahli, uangpun dapat bekerja untuk kita.

Namun hari ini cakmin menemukan informasi yang bagus untuk bisa dibagikan ke sobat mikir sekalian, yang ingin memiliki investasi terbaik yang juga bisa tetap dilakukan oleh kita sebagai investor pemula.

Definisi Investasi Terbaik

Nah, sebelum menjawab pertanyaan di atas. Kita harus samakan dulu asumsi tentang investasi terbaik itu apa. Kalau menurut cakmin yang memahami bahwa hidup haruslah rahmatan lil alamin (memberi manfaat sebesarnya kepada seluruh alam).

Dengan filosofis itu, maka semakin besar manfaat yang bisa kita berikan kepada sekitar, semakin besar pula pahala yang didapatkan. Nah loh, tak kira ini bahas tentang finance cakmin? Tenang, terhubung kok sob, ga kaya konten yang dulu hehe.

Berikut cakmin coba rangkum variabel yang harus ada untuk menjadi investasi terbaik yaitu: harus bermanfaat & menguntungkan.

Bermanfaat

Maksud cakmin bermanfaat di sini adalah, dana yang kita investasikan dapat memberi manfaat kepada kebaikan banyak orang. Semakin besar dapat memberikan manfaat, baik secara kualitas maupun kuantitas. Makin besar pula pahala yang kita dapatkan.

Sehingga sebaiknya kita dapat mengetahui ke mana dana kita nantinya di alokasikan. Karena kita dapat mengetahui pula dibuat apa nantinya uang kita. Apa memberi maslahat atau malah memberi mudharat kepada masyarakat.

Menguntungkan

Selain bermanfaat bagi masyarakat, jangan sampai kita terdhalimi dengan kehilangan dana yang kita miliki. Karena diri kita juga harus mendapatkan keuntungan secara finansial, karena akad yang kita gunakan adalah akad bisnis/usaha.

Waduh, kalau standarnya begitu apa bener ada cakmin yang bisa win & win (bagi banyak orang maupun diri sendiri). Eits beneran ada kok sob, berikut salah satu contoh investasi yang dapat keuntungan dunia dan akhirat.

SBN ORI022 sebagai Investasi Terbaik 2022

SBN ORI022

Merupakan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau bisa disebut sebagai instrumen Obligasi dalam istilah investasi. Surat berharga ini dikeluarkan oleh negara sebagai salah satu tindakan untuk mendapatkan modal dari masyarakatnya sendiri.

Setelah sukses setelah mengeluarkan Sukuk Ritel (SR017) periode Agustus-September 2022. Pemerintah mengeluarkan SBN ORI022 untuk dapat mendukung pembangunan yang ada di dalam negeri.

Manfaat Bagi Negara


Alokasi untuk pembangunan

Seperti yang cakmin singgung sebelumnya, mengelola negara butuh sekali permodalan. Hal ini memang secara umum didapatkan dari hasil pajak dan hasil keuntungan dari BUMN. namun dalam kondisi tertentu, negara juga membutuhkan dari hasil reguler yaitu hutang.

Jika kondisi ekonomi negara kita sangat maju, pendapatan dari pajak dan keuntungan BUMN tidak hanya sekadar mencukupi untuk menjalankan pemerintahan saja. Tetapi kebutuhan keuangan untuk pembangunan proyek-proyek pengembangan infrastrukutur-pun juga akan ter-cover.

Sayang sekali negara kita masih termasuk negara yang berkembang. Artinya penghasilan negara masih belum cukup untuk dapat mandiri jika harus ditambah dengan adanya proyek-proyek pengembangan infrastruktur.

Konsep cakmin sebelumnya tentang memberi manfaat sebesar-besarnya sebelumnya ini masuk ke dalam SBN ORI022 kali ini sob. Sehingga cocok untuk investasi dunia akhirat kita.

Tidak pinjam ke luar negeri

Daripada negara harus pinjam ke luar negeri, yang nantinya bunganya dimakan oleh negara-negara maju. Kenapa negara tidak pinjam ke rakyat sendiri? Hasil pajak untuk membayar bunga dari

Perputaran dalam negeri lebih optimal

Bayangkan nih ya sob? Semisal dana kita digunakan untuk pembangunan negara, salah satunya lari ke mas-mas tukang bangunan yang membangun. Otomatis butuh makan kan ya? Misal makan di warteg atau pecel yang ada di sekitar proyek tersebut sob. Pengusaha tersebut akhirnya dapat manfaat dari dana investasi kita.

Disinilah maksud dari cakmin uang  kita juga dapat bermanfaat untuk perputaran ekonomi dalam negeri.

Manfaat Bagi Kita



Imbal hasil yang tetap dan stabil

Imbal hasil ORI022 fixed rate 5,95% per tahun (dibayar per tanggal 15 di tiap bulan) yang bisa sobat mikir dapatkan berturut-turut selama 3 tahun.

Lebih tinggi dari Deposito

Sobat mikir bisa menikmati imbal hasil yang lebih tinggi dari deposito yang dibayarkan setiap bulan.

Dijamin negara & 100% aman

Pembayaran pokok dan imbal hasil ORI022 dijamin negara sehingga investasi Anda aman.

Promo cashback s/d 3 juta

Bagi sobat mikir yang mengalokasikan dananya antara 20 Sep – 20 Okt 2022, kamu berhak mendapatkan kesempatan di undi dalam mendapatkan cashback hingga 3 juta.

Cara Investasi Obligasi SBN ORI022

  1. Download dan Daftar aplikasi Bibit. Bagi yang belum download, bisa klik di sini
    Jangan lupa gunakan kode referal tpjminds untuk mendapatkan free 25rb yang bisa digunakan untuk mendapatkan reksadana dari Ajaib.
  2. Klik daftar SBN / Registrasi


  3. Pilih menu Produk SBN, masukkan nominal yang akan diinvestasikan dan klik beli

  4. Lakukan pembayaran


  5. Konfirmasi


Gimana? Mudah banget kan sob?
Yuk, tunggu apalagi? Bareng-bareng kita investasikan dana kita ke pembangunan negara, dan memberi manfaat yang sebesar-besarnya.

Penutup

Bagaimana sob? Dari uraian cakmin diatas tentang Investasi Terbaik 2022 ini semoga dapat menjawab kebutuhan investasimu yang dapat memperoleh keuntungan yang maksimal. Yuk investasi sekarang juga dan mendapatkan berkah dunia dan akhirat.

Bagaimana sob? Dari uraian cakmin diatas tentang Investasi Terbaik 2022 ini semoga dapat menjawab kebutuhan investasimu yang dapat memperoleh keuntungan yang maksimal.

Related Posts

2 komentar

  1. Banyak manfaatnya juga ya hanya dengan inventasi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas, semoga jadi amalan nabung dunia & akhirat

      Hapus

Posting Komentar