Review Facial Foam Poise Akibat Bumil

2 komentar

By. TPj

Review Facial Foam Poise Akibat Bumil

Sobat mikir, kalau sobat pernah ketemu dengan cakmin langsung. Pasti menganggap cakmin ini orangnya udah jelek dan kusam. Tenang, cakmin ga tersinggung kok. Karena memang begitu adanya.

Tetapi tahu ga sob? Kalau kondisi sekarang ini jauh lebih baik daripada ketika masa pubertas dulu, udah item dekil, banyak jerawat, bopeng-bopeng. Duh, pokok semua yang jelek-jelek diborong habis. Sampai kalau urusan fisik pasti bawaannya insecure.

Nah, yang cakmin garis bawahi adalah, dari situ berarti ada perubahan dong? Dari yang jelek banget, jadi jelek ajah. Dan ini nih, yang cakmin pengen share ke kamu sob. Kalau perubahan besar ini banyak terjadi karena satu produk yang menurut cakmin ampuh yaitu Facial Foam Poise. Berikut review jujur pengalaman cakmin dalam menggunakan produk.

Berawal dari Ibu Hamil (Bumil)

Iya-iya sob, ga tiba-tiba langsung hamil. Sebelumnya cakmin nikahin dulu, baru deh doi hamil. Nah, namanya anak yang diharapkan, pasti kita sebagai orang tua ingin memberikan terbaik dong. Termasuk kita aktif mencari tahu apa saja bahan dari sabun cuci muka yang tidak boleh digunakan oleh Bumil.

Sumber gambar : freepik

Komposisi yang Dilarang Digunakan Bumil

Setelah kita cari-cari informasi, ternyata beberapa dari Alodokter, kita menemukan ada 6 bahan yang harus dihindari yaitu :

- Paraben

- Oxybenzone

- Kedelai

- Hydroquinone/Hidrokuinon

- Retinoid

- Asam hidroksi

Namun untuk memastikan, kami juga mengumpulkan data dari haibunda.com yang tidak tercover dari Alodokter adalah:

- Tetrasiklin

- Asam Salisilat

- Benzoil Peroksida

Berdasarkan data di atas, maka mulailah mencari ke toko-toko kosmetik utamanya kita mencari yang ada salesnya. Sehingga harapannya bisa langsung ketemu, baru di kroscek dengan data yang kami kumpulkan.

Akhirnya, setelah keliling bertemu dengan Facial Foam dengan merk Poise Clear Shine Oil Control dan setelah kita bandingkan dengan data yang sudah dikumpulkan ternyata benar.

Komposisi Facial Foam Poise

Dari kemasannya sih, cakmin ketik ulang ya isinya sebagai berikut:

Myristic Acid, Glyserine, Water, Propylene Glycol,  Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Glycol Distearate, Stearic Acid,  Decyl Glucoside, Palmitic Acid,  Glyseryl Monostearate, Parfume, Hydroxypropyl Starch Phosphate, Alpinia Katsumadai Seed Ekstrak, Polyquaternium 8, O-Cymen-5-Ol,  Phenoxyethanol, Methylisothiazolinine, Disodium EDTA, Sodium Metabisulfite, Pentylene Glycol, Sodium Lactate,  Lactic Acid, Serine, Urea, Sodium Chloride, Allantoin, Sorbic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Extract.

Dari daftar komposisi yang ada di atas, jelas bahwa bahan-bahan yang dilarang untuk bumil tidak tertera. Oleh karena itu bumil bisa tenang karena sudah memiliki sabun cuci muka yang aman digunakan. Ngetiknya komposisinya lama sob, soalnya banyak bahasa yang ga umum dipakai.

Ikutan Mencoba Poise Clear Shine Oil Control

Karena merasa sudah laku, cakmin sudah tidak terlalu ambil pusing terhadap penampilan, termasuk kebersihan wajah. Namun karena setiap masuk kamar mandi terpampang jelas ada sabun cuci muka Poise, tergerakklah hati ini untuk mencoba (halah).

Karena punya istri, cakmin tidak berani ambil banyak-banyak cukup seujung saja. Eh, ternyata busanya melimpah dong, dan itu cukup untuk mencuci seluruh muka. Setelah di bilas, uhh… terasa keset banget kulit ini dan wanginya seger…

Dari situ, akhrinya keterusan deh. Setiap masuk kamar mandi ikutan pakai sabun cuci muka punya bumil. Untuk segi kemasan, emang sudah benar sih tutupnya ada di bawah. Hal ini mengakibatkan isi bisa siap digunakan karena stand-by di mulut tutup. Sehingga pas dibuka tinggal pencet dikit langsung bisa digunakan.

Dari segi harga, terhitung cukup murah 100gr hanya Rp. 24.000,- harga segini termasuk tahan lama menurut cakmin, karena tidak perlu terlalu banyak cairan untuk digunakan sebagai sabun cuci muka. Bahkan setelah dirasa habis, kita bisa memberi air untuk membilas sisa sabun dan masih bisa digunakan untuk mencuci muka terakhir kalinya sebelum beli lagi.

Setelah Penggunaan Rutin

Seperti yang cakmin singgung di atas, sekarang sangat jarang tumbuh jerawat. Mengapa pakai kata jarang? Bukannya katanya tadi ampuh ya?

Iya kalau benar-benar rajin untuk rutin cuci muka, lah cakmin kadang ada bolong-nya lupa ga cuci muka, utamanya sebelum tidur. Jadi ini sebagai catatan untuk sobat mikir lainnya ya, jangan tiru cakmin untuk disiplin mencuci muka setiap hari.

Selain dari segi jerawat, kulit cakmin sering terasa kesat karena sebelumnya glowing abis. Bukan karena kulit sehat loh ya, tetapi karena minyak glowingnya. Ketika minim minyak itu terasa lebih ringan dan nyaman untuk digunakan segala aktifitas.

Oh iya, hampir saja lupa. Kalau hasil penggunaan rutin dari pemilik aslinya (bumil) juga sangat bagus. Awalnya doi jerawat full selama masa kehamilan awal, karena takut melanjutkan sabun cuci muka yang lama juga sih.

Tetapi karena melanjutkan penggunaan sampai sekarang walau anak sudah umur 3y7m. Terlihat wajahnya jauh lebih bersih, bekas-bekas jerawat juga sudah samar. Mungkin tidak lama lagi jadi benar-benar tak terlihat. Dan alhamdulillah sering wangi, sehingga kalau ketemu bawaannya nyosor buat ciumin pipi doi.

Penutup

Jadi jelas sekarang ya sob, kalau Facial Wash Poise ini sangat efektif bagi kulit berminyak seperti punya cakmin sehingga efektif dalam mengontrol kadar minyak sekaligus efektif dalam menekan pertumbuhan jerawat yang membandel. Untuk jangka panjangnya, bisa juga memperbaiki bekas jerawat seperti yang dialami istri cakmin.

Kalau kamu pakai skincare apa saja sob? Dan gimana hasilnya? Yuk sharing di kolom komentar.

Related Posts

2 komentar

  1. Ketika hamil memang tidak boleh sembarangan memakai produk perawatan kulit ya. Salut dengan kekompakan keluarga Cakmin yang sampai riset dulu mencari data-data bahan yang tak boleh dipakai bumil dalam produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Iya nih sob. Namanya juga mau jadi ortu, tanggung jawabnya juga kudu ekstra ke anak.

      Hapus

Posting Komentar