Pengalaman Pertama Transaksi dengan Klik Indomaret

2 komentar

By. TPj


Halo sobat mikir, gimana kabarnya? Cakmin doakan sehat selalu sekeluarga amiin. Sobat mikir, cakmin ini sering kelupaan nih buat isi token listrik. Walhasil pas enak-enak nulis tiba-tiba listrik padam, eh ternyata tokennya habis. Hehe… Jangan di tiru ya sob.

Dari situ cakmin kepikiran, aplikasi yang barusan cakmin download yaitu Klik Indomaret. Secara spek aplikasi ga besar-besar amat sob, hanya 106Mb. Untungnya udah daftar akun klik Indomaret sebelumnya, prosesnya mudah kalau cakmin pakai nomor WA dan email.


 

Pengalaman pertama, Beli token listrik menggunakan Klik Indomaret

Langsung deh, cuss masuk ke aplikasinya buat belanja online. Langsung deh, cakmin masuk ke menu Produk Virtual dan pilih PLN. Secara ya sob, cakmin biasanya kan simpan nomor token di aplikasi Note HP, pengennya masukin ID PLN cakmin ternyata belum ada fitur paste.

Walaupun akhirnya cakmin memasukkan ID PLN secara manual, ternyata proses selanjutnya tidak ada masalah sob, kita diberi pilihan nominal dan bisa lanjut pada proses pembayaran. Untuk pilihan pembayarannya, bisa lewat transfer maupun bisa cash sobat, dengan cara melakukan pembayaran ke Indomaret yang ada di sekitar kamu.

Alhamdulillah, setelah bayar lewat m-banking, listrik cakmin bisa nyala lagi. Sekalian saran buat sobat sekalian yang pelupa, dan emang ga bisa langsung beli token banyak, paling tidak kita pasang alarm buat cek berkala sisa token listrik kita. Hehe…

Banyak Promonya

Sobat, selain kemudahan dalam bertransaksi yang cakmin suka dari aplikasi ini adalah informasi danya Promo yang sedang berlangsung di Indomaret. Secara, kalau engga kita harus ke kiosnya terlebih dahulu buat liat apa yang sedang promo. Lebih-lebih kita harus pantengin tag harga dan cari yang warna kuning. (hayoo~ siapa yang sama kaya cakmin?)

Di aplikasi ini, kita bisa tahu hanya dengan masuk di halaman awal karena ada banner promo yang sedang berlangsung. Dan yang lebih “gendeng” lagi, promonya itu ada banyak banget selain yang dipasang di banner aplikasi.

Dari tampilan ini, kalau di scroll ke bawah itu masih banyak banget promo-promo yang berlangsung. Segala jenis barang fisik maupun elektronik ada sob. Jadinya sekarang kalau pengen tahu promo apa yang sedang berlangsung di Indomaret cukup buka aplikasi ini aja.

Kebetulan cakmin suka beli buku yang ada di playstore. Ternyata ada juga promo Google Point bayar sesuai dengan nominal tanpa ada biaya tambahan. Langsung dong cakmin checkout. Kamu jangan sampai ketinggalan ya sob.

Fitur lain-lain

Artikel bermanfaat

Selain bisa kita gunakan untuk belanja, ternyata klik indomaret ini juga ada blog-nya sobat. Di sana, ada beragam informasi yang bermanfaat sob, seperti Tips Mencukur untuk Kulit Sensitif, Manfaat donor darah hingga berbagai konten menarik lainnya.

Buat kamu yang penasaran, langsung aja masuk ke Blog klik indomaret di blogklikindomaret.com

Beli Makanan

Siapa sih yang sering pesan makanan lewat mas-mas Ojol? Eits, di aplikasi ini juga ada fitur seperti itu loh. Makanan ada, Minuman ada, atau kalau kamu cari jajanan juga ada sob. Tinggal masukin keranjang apa aja yang pengen kamu pesan. Lanjut pilih waktu pengiriman, bayar, tinggal tunggu deh.

Belanja Gratis Ongkir

Bagi kamu yang sering belanja bulanan atau grosiran, pasti udah tahu fitur ini. Kalau kamu beli lewat aplikasi ini, juga bisa loh gratis ongkir. Lebih nyaman kan sob, pilih-pilih barang dari rumah, eh tau-tau barang udah sampai depan rumah.

Program Referal

Bagi kamu udah tertarik buat install aplikasi ini, jangan lupa ya pakai kode reveral cakmin. Itung-itung rasa terima kasih karena udah kasih info di atas

Pakai kode reveral: TEGUVE1A


 

Saran Klik Indomaret

Secara umum udah lengkap sih aplikasinya. Tapi bohong banget kalau cakmin bilang aplikasi ini sudah sempurna. Karena menurut cakmin ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan di aplikasi ini kedepan.

1.       Load time

Menurut cakmin dengan kecepatan internet yang lancar karena menggunakan wifi rumah. Proses load di beberapa halaman aplikasi cukup kurang cepat sih. Semoga hal ini bisa diperbaiki kedepan.

2.       Fitur paste di PLN

Seperti yang cakmin singgung di atas, kalau bisa ada fitur paste di bagian input kode ID PLN di pembelian token PLN.

Penutup

Sekian konten hari ini tentang pengalaman cakmin dalam melakukan transaksi pertama dengan Klik Indomaret. Semoga informasi yang cakmin sampaikan bisa bermanfaat buat kamu ya sob. Assalamu’alaikum

 

Related Posts

2 komentar

  1. beberapa hari ini, lagi seneng-senengnya beli jajan di Indomart, mulai dari yogurt kesukaan juga es krim kesukaan, boleh juga nih unduh aplikasi klik Indomart, manatau bisa dapat info harga diskon untuk jajanan kesukaan. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... Mantap, belanja hemat pas promo lewat.

      Hapus

Posting Komentar